Selangkah Lagi, KONI Kota Bekasi Miliki Cabor eSport

Editor: Makmun Hidayat

BEKASI — Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rasyad Irwan, menyampaikan tidak lama lagi cabang olahraga (Cabor) kekinian Electronic Sport atau biasa disebut eSport, segera terbentuk di wilayah setempat.

“Penerima mandat dari Cabor eSport tingkat provinsi sudah datang menyampaikan ke KONI Kota Bekasi. Saat ini tengah menyusun pengurus saja. Semoga bisa segera terbentuk menjadi Cabor baru, dan bisa membawa nama baik dunia olahraga di Kota Patriot tentunya,” ujar Ian Rasyad, kepada Cendana News, Jumat (13/11/2020).

Dikatakan, penerima mandat dari eSport provinsi sudah berkoordinasi ke KONI Kota Bekasi. Tentunya KONI menyambut baik, dan berharap Cabor eSport bisa ikut bertanding dalam Porda Jabar 2022 mendatang dan langsung memberi perolehan medali.

Menurutnya untuk di tingkat provinsi olahraga kekinian itu sudah terbentuk dan telah memiliki atlet di bidang game melalui berbagai komunitas di mana mereka sudah biasa bertanding. Olahraga eSport tersebut sebenarnya di Kota Bekasi sudah tidak asing lagi banyak klub sudah terbentuk sehingga dengan hadirnya eSport diharapkan bisa mengakomodir bakat mereka di kancah daerah dan nasional tentunya.

Game kini menjelma menjadi sesuatu yang punya potensi, menjanjikan dan lebih kompetitif berkat kehadiran eSport. Ia masuk kategori olahraga elektronik,” tukasnya.

Ian menegaskan informasi terakhir yang di dapatnya bahwa pengurusan eSport Kota Bekasi sudah terbentuk. Hanya tinggal menunggu pelantikan dari tingkat provinsi. Nantinya, sambung Ian, setelah ditetapkan di KONI Jawa Barat, berbagai Cabor yang akan dipertandingkan di Porda nanti.

Penerima mandat sebagai ketua Cabor eSport Kota Bekasi, Ahmad Faisal Hermawan, dikonfirmasi terpisah mengatakan, untuk pengurusan saat ini sudah terbentuk dengan formasi jumlah pengurus 19 orang. Tentunya akan segera tancap gas mencari bibit atlet untuk memberi prestasi bagi daerah.

Ia berharap eSport bisa menjadi Cabor baru di KONI Kota Bekasi. Karena eSport menjadi olahraga kekinian di kalangan milenial di Kota Patriot.

“Meskipun baru, potensi pemain eSport di Kota Bekasi sudah banyak, bagaimana mengarahkan agar mereka bisa berprestasi. Prinsipnya kehadiran kami bertujuan agar eSport di Kota Bekasi bisa lebih tertata, rapi dan bisa menjadi juara 1 pada Porda Jabar 2022,” tukas Faisal.

Ketua Bidang Kompetisi eSport Kota Bekasi, Agustian, penggemar eSport sudah banyak di Kota Bekasi, seperti freefire (FF) dan mobile legend, sudah terbentuk komunitasnya. Menurutnya, sekitar 70 persen pemuda di Kota Bekasi gemar bermain game online berbasis team work.

Lihat juga...