Surat Suara Pilkada 2020 Mamuju Selesai Dicetak

Ilustrasi - Pilkada Serentak 2020 – Foto Ant

MAMUJU – Surat suara, yang akan digunakan dalam pemungutan suara Pilkada 2020 Kabupaten Mamuju, telah selesai dicetak. Pencekatan dilakukan oleh PT Temprina Media Grafika Kabupaten Jember, dan akan segera didistibusikan ke Kabupaten Mamuju.

“Surat suara yang digunakan di pilkada Mamuju, segera di kirim ke Mamuju melalui Kota Makassar dari Kabupaten Jember dalam waktu dekat ini,” kata Komisioner KPU Kabupaten Mamuju, Ahmad Amran Nur, di Mamuju, Minggu (8/11/2020).

Ia mengatakan, KPU Mamuju telah mempersiapkan segala keperluan pengelolaan surat suara tersebut, dengan membuat plat khusus sebagai tempat surat suara tersebut. “Untuk menjamin surat suara dan kotak suara tidak rusak ketika sudah tiba d

Komisioner KPU Kabupaten Mamuju, Ahmad Amran Nur – Foto Ant

i Mamuju, maka dibuat tempat surat suara yang aman untuk mencegah kerusakan,” ujarnya.

Jumlah surat suara yang dicetak, untuk Pilkada 2020 Mamuju sebanyak 162.218 lembar. Jumlahnya sudah disesuaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Mamuju, “Selain itu juga dicetak surat suara cadangan sebanyak 2,5 Persen dari jumlah DPT, kemudian dicetak 2000 lembar surat suara yang dipersiapkan jika dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU),” jelasnya.

Distribusi surat suara, akan diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Mamuju. Pemungutan suara Pilkada 2020 Kabupaten Mamuju, akan digelar 9 Desember 2020. Kegiatanya diikuti dua pasang calon bupati dan calon wakil yaitu, pasangan Sutinah Suhardi Duka dan Ado Mas’ud dengan nomor urut satu, dan pasangan Habsi Wahid dan Irwan Pababari bernomor urut dua. (Ant)

Lihat juga...