Taman Jatiasih Alternatif Bersantai Keluarga Menjelang Senja

Editor: Makmun Hidayat

BEKASI — Bagi warga Jatiasih Kota Bekasi, Jawa Barat, tentu tak asing lagi dengan Taman Jatiasih, yang cantik. Taman itu sebagai alternatif bermain bagi anak saat menjelang sore atau pada malam hari.

Minimnya lokasi wisata alam di Kota Bekasi, membuat masing-masing wilayah kecamatan tersebut terus berkreasi memanfaatkan lahan kosong untuk disulap menjadi arena permainan seperti taman atau lainnya.

Bagi warga Jatiasih sendiri, tentunya sudah paham jalur kemacetan di wilayah menuju kelurahan dan jalan raya Komsen. Lokasi tersebut dikepung oleh pintu tol sebagai salah satu alternatif menuju ke beberapa lokasi di wilayah Kota Bekasi.

Kemacetan selalu terjadi di wilayah Jatiasih. Apalagi saat akhir pekan, tapi sekarang banyak taman yang dibangun tepatnya ditepi jalan utama sekitar lokasi tersebut untuk mempercantik lingkungan dan memanfaatkan lahan kosong seperti kolong tol, lahan pemerintah dan taman di tengah sisi jalan.

Pantauan Cendana News, ada tiga taman yang biasa menjadi tempat bermain, seperti Taman Skateboard di kolong tol Jatiasih, Taman Jatiasih tepat berlokasi di depan kantor Kelurahan Jatiasih, dan Taman Air Mancur berada di sisi jalan menuju bundaran Komsen.

“Taman Jatiasih dilengkapi, dengan bangku untuk tempat bersantai, dan biasanya jadi tempat arena bermain anak bersama keluarga dengan fasilitas yang ada,” ujar Roni Sekretaris Kelurahan Jatiasih kepada Cendana News, Minggu (22/11/2020).

Dikatakan banyak taman yang terus dikembangkan oleh Kelurahan dan Kecamatan Jatiasih sebagai fasilitas bagi warganya. Selain taman Jatiasih ada arena bermain skateboard di kolong  tol pintu keluar Jatiasih.

Setiap akhir pekan pasti selalu ramai. Tapi taman skateboard itu biasanya ramai saat menjelang sore. Komunitas pencinta skateboard membuat perlombaan kompetisi. Bahkan yang datang biasanya ramai dari daerah lainnya sesama komunitas skateboard.

“Taman Jatiasih sendiri, biasanya ramai saat malam, banyak orang bercengkerama sambil menikmati panorama taman yang dipadu dengan lampu. Kalo siang memang terlihat biasa,” tukasnya, seraya mengatakan tapi dibatasi sampai jam tertentu oleh pihak penjaga di kelurahan.

Hasan warga komplek belakang kantor Kelurahan Jatiasih, mengakui Taman Jatiasih menjadi ikon di kecamatan. Misalkan janji bertemu dengan orang, pasti menunggu di Taman Jatiasih.

“Taman Jatiasih, itu sekarang sudah seperti ikon nya Kecamatan. Banyak janjian bertemu atau pun pasangan muda-mudi bercengkerama di Taman Jatiasih setiap malam,” ujarnya berharap kreasi lainnya terus dilakukan di Jatiasih.

Lihat juga...