Taman Prasanti Spot Rekreasi Instagramable di Sukarame Bandar Lampung

Editor: Makmun Hidayat

LAMPUNG — Rekreasi tak harus mahal dan pergi ke tempat yang jauh. Taman Prasanti yang berada di tepi Sungai Prasanti, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung jadi pilihan bagi Winda.

Warga Desa Sabah Balau, Lampung Selatan itu mengajak sang suami dan dua anaknya untuk berlibur pada taman yang cukup indah tersebut. Winda menyebut berjarak hanya satu kilometer dari tempat tinggalnya, Taman Prasanti jadi alternatif untuk rekreasi.

Berada di tepi Jalan Pulau Sebesi, taman tersebut juga dikenal dengan taman BRI Peduli sebagai bagian tanggung jawab sosial perusahaan bank BUMN yang mempercantik taman tersebut. Suasana sejuk, keindahan taman dilengkapi bunga juga memiliki sejumlah wahana permainan anak-anak.

Winda menyebut sekaligus mengantar Hasanudin sang suami yang memiliki hobi memancing. Tepat di sebelah kanan taman terdapat lokasi kolam buatan untuk kolam pemancingan dengan teknik timbang. Sembari menunggu sang suami melakukan rekreasi memancing ia dan dua anaknya menikmati suasana taman rekreasi tepat di bantaran Sungai Prasanti itu.

“Saat ini anak anak butuh tempat rekreasi yang nyaman dan tidak perlu harus membayar karena disediakan gratis, lokasinya strategis mudah dijangkau dikelola oleh warga sebagai taman mini untuk menambah keindahan terlebih berada di tepi sungai proses perawatan bunga dan tanaman memanfaatkan air sungai,” terang Winda saat dijumpai Cendana News, Minggu (29/11/2020).

Winda (kerudung merah),mengajak anak anaknya menikmati suasana liburan di Taman Prasanti, Kelurahan Sukarame,Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, Minggu (29/11/2020). -Foto Henk Widi

Winda bilang akses masuk disuguhi gerbang dengan ciri khas Siger, topi pengantin adat Lampung. Warna khas kekuningan dipadukan dengan kanopi tanaman bunga membuat Taman Prasanti cukup Instagramable. Berbagai bunga warna warni semakin terlihat subur saat musim penghujan. Jenis pohon ketapang kencana, waru, bunga krokot, sanseveira dan bunga cantik lain menarik untuk spot foto.

Sejumlah kursi warna warni terbuat dari beton menjadi tempat duduk yang unik. Mengajak serta anak-anak Taman Prasanti sebut Winda sekaligus jadi taman edukatif sebab menyediakan tempat sampah organik dan non organik. Sejumlah wahana jungkat jungkit,putaran,seluncuran dan wahana permainan tradisional berupa ingkling disediakan.

“Anak anak suka difoto dengan background taman warna warni bisa untuk diunggah pada Facebook,” terangnya.

Usai bermain di Taman Prasanti, Winda menyebut bisa menemani sang suami untuk hobi memancing. Taman Prasanti  yang sejuk sekaligus menjadi tempat melepas penat saat akhir pekan. Naungan sejumlah pohon yang rindang nan estetis sekaligus menghasilkan udara yang sejuk dan segar. Sejak pagi hingga siang pengunjung didominasi keluarga menyempatkan untuk datang sejenak di Taman Prasanti itu.

Kristina, salah satu pengunjung menyebut Taman Prasanti cukup Instagramable. Sebab pada gerbang yang dilengkapi Siger ia bisa berfoto di bawah naungan tumbuhan markisa. Bunga kamboja warna kuning dan putih yang bermekaran sebutnya menambah keindahan pada taman di tepi Sungai Prasanti tersebut. Ia bahkan bisa memenuhi galeri Instagram miliknya sebagai koleksi.

“Saya suka mengunjungi tempat yang baru,menarik dan Instagramable sebagai pengisi waktu liburan,” cetusnya.

Lokasi Taman Prasanti yang berada di dekat sejumlah kampus perguruan tinggi negeri sekaligus menjadi tempat santai bagi mahasiswa. Taman tersebut diakui Kristina kerap digunakan untuk lokasi berdiskusi mengerjakan sejumlah tugas kampus. Mengajak serta dua adiknya ia bisa menikmati sejumlah wahana permainan yang menyenangkan bagi anak-anak.

Lihat juga...