Tumbangkan Bordeaux 4-0, Monaco Akhiri Tren Buruk

Pelatih Monaco, Niko Kovac, menyalami para pemainnya seusai menumbangkan Bordeaux 4-0 dalam laga pekan kesembilan Liga Prancis di Stadion Louis II, Minggu (1/11/2020) -Foto Ant

JAKARTA – Monaco, berhasil mengakhiri catatan buruk mereka di tiga laga tanpa kemenangan, setelah menumbangkan Bordeaux 4-0, di pertandingan Liga Prancis yang digelar di Stadion Louis II, Minggu (1/11/2020) waktu setempat.

Sebelum mengalahkan Bordeaux, Monaco, menyerah di tangan Brest dan Lyon. Serta hanya memetik satu poin, dari 10 pemain Montpellier. Dengan tiga poin di kandang sendiri ini, Monaco naik ke posisi tujuh dengan 14 poin. Sementara Bordeaux, terperosok ke posisi 12 dengan 12 poin.

Kevin Volland, mencetak dua gol mengiringi gol dari Wissam Ben Yedder dan Gelson Martins. Meski secara penguasaan bola imbang, namun Monaco dibantu dengan buruknya permainan Bordeaux. Tim tamu hanya bisa melepaskan lima percobaan gol, yang tanpa satupun menemui sasaran.

Sebaliknya, tuan rumah mampu melepaskan 17 percobaan gol, di mana enam di antaranya meluncur tepat sasaran. Gol pembuka Monaco lahir dari titik putih pada menit ke-26. Berawal dari sundulan Wissam Ben Yedder, bola mengenai tangan dari Pabl, dan wasit langsung menunjuk titik putih. Wissam yang mengambil sendiri penalti tersebut, dan mengonversinya menjadi gol.

Dua menit berselang, Gelson Martins menggandakan keunggulan, berkat sontekan di depan mulut gawang, setelah menerima umpan Ruben Aguilar. Mimpi buruk bagi Bordeaux belum berhenti. Selepas tendangan pembuka, Kevin Volland sukses menebus kesalahan para pemain Bordeaux. Lewat skema serangan cepat, sundulannya menerima umpan silang Wissam Ben Yedder membuat papan skor berubah 3-0.

Di babak kedua, Monaco masih belum menurunkan intensitas serangannya. Kevin Volland, mencetak brace pada menit ke-58, yang dilakukan kembali melalui skema serangan cepat. Gol Kevin Volland itu menjadi yang terakhir dalam pertandingan kali ini. Dan Monaco menang 4-0. (Ant)

Lihat juga...