Tumbangkan Nice 2-1, Monaco Perlahan Perbaiki Posisi

Bek AS Monaco, Axel Disasi (kanan), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang OGC Nice, dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, Minggu (8/11/2020) waktu setempat – Foto Ant

JAKARTA – Monaco, secara perlahan mulai memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Prancis, usai menumbangkan OGC Nice 2-1, dalam laga pekan kesepuluh yang berlangsung di Stadion Allianz Riviera, Minggu (8/11/2020).

Tim asuhan Niko Kovac itu, pada awal musim tampil buruk dan sempat terdampar di papan bawah. Namun kini naik ke posisi lima, dengan raihan 17 poin. Sementara Nice, harus turun ke posisi tujuh dengan poin yang sama.

Monaco, unggul dua gol lebih dulu melalui Axel Disasi dan Sofiane Diop. Sebelum Pierre Less Melou, memperkecil kedudukan. Nice unggul dalam penguasaan bola, dibanding Monaco yang hanya bisa mencatatkan 37 persen. Namun, keunggulan tersebut tidak diiringi dengan penciptaan peluang berbahaya di kotak penalti tim tamu.

Pada awal laga, Monaco memiliki dua peluang beruntun, melalui kaki Kevin Volland dan Wissam Ben Yedder. Namun kedua serangan itu masih mudah dipatahkan kiper Nice, Walter Benitez. Memasuki menit ke-23, Axel Disasi mampu memenangi duel udara, dalam situasi sepakan pojok. Umpan yang dikirimkan Youssouf Fofana, berhasil disambar untuk menggetarkan jala gawang tuan rumah.

Nice, mencoba mengejar ketertinggalan melalui Kasper Dolberg. Sayang sepakannya di luar kotak penalti masih mengarah tepat ke pelukan kiper Monaco, Vito Mannone. Memasuki menit ke-53, Sofiane Diop menghukum kesalahan umpan bek Nice, di lini pertahanan sendiri. Diop yang mampu melakukan intersep langsung menggiring bola, dan melepaskan sepakan mendatar yang melewati celah kaki kiper. Setelah gol tersebut, Nice mencoba mengintensifkan serangan, dan Pierre Lees Melou berhasil memperkecil ketertinggalan Nice 2-1.

Bola sepakan keras Jordan Lotomba di luar kotak penalti, gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Monaco. Axel Disasi, yang mencoba menghalaunya mampu terblok Pierre Melou, yang kemudian menyambar bola menjadi sebuah gol. Meski terus menyerang, Nice gagal kembali mencuri gol untuk menyamakan kedudukan hingga peluit panjang. (Ant)

Lihat juga...