Tundukan Verona 2-0, Sassuolo Puncaki Klasemen Liga Italia

Para pemain Sassuolo merayakan gol yang dicetak Domenico Berardi dalam pertandingan Liga Italia melawan Verona yang dimainkan di Stadion MArc'Antonio Bentegodi, Verona, Minggu (22/11/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Sassuolo, berhasil merebut posisi puncak klasemen Liga Italia, setelah menundukkan Verona 2-0, pada pertandingan liga yang digelar di Stadion Marc Antoni Bentegodi, Verona, Minggu (22/11/2020).

Neroverdi, kini memuncaki klasemen dengan koleksi 18 poin. Sedangkan Verona tertahan di posisi kesembilan dengan 12 poin. Sassuolo, setidaknya akan menduduki posisi ini sampai Senin (23/11/2020) dini hari, ketika AC Milan berpeluang merebut lagi posisi puncak seandainya menang melawan Napoli.

Pertandingan berjalan alot, sampai tim tamu memecah kebuntuan pada menit ke-42. Dari operan panjang Domenico Berardi, bola diterima Jeremie Boga, untuk diselesaikan dengan sepakan melengkung ke sudut atas gawang Verona.

Berardi, turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-76, ketika sepakan pemain timnas Italia tersebut dari tepi kotak penalti, membentur pemain lawan, sebelum akhirnya masuk ke gawang lawan. Pada pertandingan lain, AS Roma menang 3-0 atas tamunya Parma. Kemenangan ini membawa Giallorossi naik ke peringkat ketiga dengan 17 poin. Dan Parma tetap pada posisi 16 dengan enam poin.

Gol Borja Mayoral, melalui sepakan dari sudut sempit pada menit ke-28 membawa Roma unggul. Pada menit ke-32 sepakan voli Henrikh Mkhitaryan berbuah gol kedua bagi tuan rumah. Roma membukukan gol ketiga pada menit ke-40, setelah umpan silang Rick Karsdorp dari sisi kanan diteruskan sepakan voli Mkhitaryan untuk menyempurnakan kemenangan tim ibu kota Italia. (Ant)

Lihat juga...