Tundukkan Elche 3-1, Betis Kembali ke Jalur Kemenangan

JAKARTA — Real Betis kembali ke jalur kemenangan seusai menundukkan Elche 3-1 dalam laga pekan kedelapan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Minggu.

Hasil itu jadi kemenangan pertama Betis setelah mereka menelan kekalahan di dua pertandingan sebelumnya dan tambahan tiga poin cukup untuk membuat tim besutan Manuel Pellegrini tersebut merangsek naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 12 poin.

Sedangkan, Elche (10) yang dilompati oleh Betis kini melorot ke urutan ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Betis tampil agresif sejak awal laga dan tujuh menit selepas sepak mula Antonio Sanabria sukses menyelesaikan umpan silang Cristian Tello untuk membuka keunggulan atas Elche.

Keunggulan itu digandakan oleh Tello dari tembakan sudut sempit memanfaatkan umpan kiriman Sergio Canales pada menit ke-29.

Di pengujung babak pertama, Betis yang terus menekan mendapat hadiah tendangan penalti setelah Nabil Fekir dijatuhkan oleh Ivan Marcone di dalam area terlarang.

Namun, Fekir yang menghadapi sendiri sepakan 12 pas itu mendapati eksekusinya dihentikan oleh kiper Edgar Badia.

Betis tetap tampil dominan memasuki babak kedua dan Tello mencetak gol keduanya lagi-lagi memanfaatkan umpan Canales untuk memperlebar keunggulan 3-0 pada menit ke-56.

Empat menit berselang, Josan Fernandez memperkecil ketertinggalan Elche 1-3 dan skor itu bertahan hingga bubaran.

Kemenangan itu jadi modal penting bagi Betis yang akan bertandang ke markas Barcelona, yang tengah terseok-seok, dalam pertandingan pekan kesembilan pada Sabtu (7/11), sedangkan Elche menjamu Celta Vigo sehari sebelumnya.

Susunan pemain:

Real Betis (4-3-3): Claudio Bravo; Emerson, Alissa Mandi, Marc Bartra (Victor Ruiz), Alex Moreno; Nabil Fekir (Diego Lainez), Guido Rodriguez, Sergio Canales; Joaquin Sanchez (William Carvalho), Antonio Sanabria, Cristian Tello
Pelatih: Manuel Pellegrini

Elche (5-3-2): Edgar Badia; Josan Fernandez (Emiliano Rigoni), Antonio Barragan, Gonzalo Verdu, Josema Sanchez, Fidel; Raul Guti (Victor Rodriguez), Ivan Marcone (Omenuke Mfulu), Sanchez Mino (Cifu); Lucas Boye (Nino), Pere Milla
Pelatih: Jorge Almiron [Ant]

Lihat juga...