Tundukkan Genoa, Torino Ukir Kemenangan Perdana

Para pemain Torino, merayakan gol yang dicetak Sasa Lukic (kanan), pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Rabu (4/11/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Torino mengukir kemenangan perdana di liga musim ini, seusai menundukkan tuan rumah Genoa 2-1, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Rabu (4/11/2020).

Namun demikian, raihan tiga poin tersebut belum mendongkrak posisi Torino keluar dari zona merah. Il Toro, masih menghuni posisi ke-18 dengan empat poin. Sedangkan Genoa, tertahan di posisi ke-17 dengan lima poin.

Pada pertandingan putaran ketiga yang semestinya dimainkan pada awal Oktober, laga harus tertunda akibat penyebaran COVID-19. Granata membuka keunggulan berkat gol Sasa Lukic (10′), sebelum gol bunuh diri Luca Pellegrini (26′) mengggandakan keunggulan mereka. Genoa baru mampu mengemas gol balasan melalui Gianluca Scamacca menjelang laga usai (90+4) .

Torino memecah kebuntuan, saat Edoardo Goldaniga berusaha memotong umpan silang. Namun bola justru menjadi terarah ke Lukic, yang dengan mudah melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang Genoa.

Tuan rumah berusaha bangkit, dan sepakan Gianluca Scamacca dari sudut sempit dapat disapu sebelum melewati garis gawang oleh Nicola Murru. VAR kemudian digunakan, untuk meninjau hadangan Bremer terhadap Luka Lerager, namun wasit memutuskan tidak terjadi pelanggaran. Justru Torino yang mampu menggandakan keunggulan, ketika Belotti mengirim umpan dari sisi kiri, yang ditujukan kepada Lukic. Namun tanpa sengaja, bola malah mengenai Pellegrini, untuk kemudian masuk ke gawangnya sendiri. Tim tamu pun menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Torino mencoba memperbesar keunggulan. Namun, sepakan Belotti melambung ke atas mistar gawang. Sedangkan upaya penyerang tuan rumah Scamacca, masih dapat ditahan Riccardo Rodriguez.

Rodriguez memiliki peluang untuk turut menyumbang gol, tetapi sepakannya melebar. Dan justru Genoa mampu memperkecil ketertinggalan menjelang laga usai. Pemain pengganti, Goran Pandev, mengirim umpan kepada Scamacca, yang memiliki ruang untuk melepaskan tembakan keras tanpa dapat dihentikan kiper Sirigu. Genoa berusaha mengemas gol penyama kedudukan pada detik-detik akhir pertandingan, namun meski kiper Mattia Perin ikut maju pada situasi tendangan bebas, mereka tetap harus menelan kekalahan ketiganya musim ini. (Ant)

Lihat juga...