Tutut Soeharto dan Indra Rukmana Momong Cucu Kesebelas

Editor: Makmun Hidayat

JAKARTA — Keluarga besar Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut Soeharto dan Indra Rukmana tengah diselimuti rasa bahagia, usai mendapatkan cucu baru dari hasil pernikahan putra mereka, Danny Rukmana dan Raiyah Chitra Caesaria, bernama Kiara Bella Rukmana.

Bayi Kiara yang lahir di Jakarta, pada Sabtu, 24 Oktober 2020 itu, merupakan cucu kesebelas Mbak Tutut Soeharto dan Indra Rukmana.

Dalam prosesi upacara adat Jawa selapanan atau peringatan 35 hari bayi Kiara, Indra Rukmana mengungkapkan rasa bahagianya. Indra pun berterimakasih atas segala doa baik yang dicurahkan kepada cucunya itu.

“Saya haturkan banyak-banyak terima kasih atas kesediaan bapak-ibu mendoakan cucu kami. Semoga doa-doa itu kelak membawa Kiara menjadi anak yang saleha, berbakti kepada orang, dan menjadi kebahagiaan di tengah keluarga,” kata Indra saat memberikan sambutan pada acara Selapanan, di kediamannya,  di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/11/2020).

Danny Rukmana dan Raiyah Chitra Caesaria bersama masing-masing orangtuanya berpose bersama Kiara Bella Rukmana buah hati pertama mereka, Sabtu (28/11/2020) di  kediaman Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat. -Foto: Amar Faizal Haidar

Di tempat itu juga Indra mengabarkan, bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi, dia dan Tutut Soeharto akan kembali dikaruniai cucu keduabelas dari pasangan Sekartaji Indri Haryanti Rukmana dengan Ajie Sulistyo Dwi Putra Maryulis.

“Andai cucu saya ini laki-laki semua, saya akan bikin tim sepak bola keluarga,” tandas Indra sambil berkelakar dan disambut tawa oleh para hadirin.

Dalam acara Selapanan itu juga, bayi Kiara sekaligus melaksanakan prosesi aqiqah. Keluarga besar Tutut Soeharto secara bergiliran mendoakan Kiara dan mencukur rambutnya, kemudian diletakkan di dalam batok kelapa muda.

Tampak hadir dalam prosesi tersebut, Siti Hediyati Hariyadi atau Titiek Soeharto, lalu kedua orangtua Raiyah, yakni H. Andi Abdussalam Tabussala dan ibu Hj. Andi Dalaisya, serta sejumlah keluarga dan kerabat dekat Tutut Soeharto.

Lihat juga...