Tutut Soeharto Gelar ‘Selapanan’ Sambut Kelahiran Sang Cucu

Editor: Makmun Hidayat

JAKARTA — Keluarga besar Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut Soeharto tengah diselimuti kebahagiaan atas kelahiran Kiara Bella Rukmana, pada 24 Oktober 2020, buah hati dari pasangan Danny Rukmana dan Raiyah Chitra Caesaria.

Kini, dalam rangka memperingati 35 hari kelahiran bayi Kiara, Mbak Tutut Soeharto menyelenggarakan acara selapanan, sebuah tradisi adat Jawa yang dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas berkat dan keselamatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada sang bayi dan juga ibunya.

Untuk menyempurnakan rasa syukur tersebut, kegiatan selapanan bayi Kiara diawali dengan pembacaan doa dan kitab suci Al-Qur’an oleh Ibu-ibu pengajian Baytul Quro Ciputat pimpinan Hj Maria Ulfah.

Hj Farida Maftuh, salah satu pimpinan Pengajian Baytul Quro Ciputat menyampaikan selamat atas kelahiran bayi Kiara Bella Rukmana, Sabtu (28/11/2020). -Foto: Amar Faizal Haidar

“Sesuai permintaan Mbak Tutut, pagi ini kita khataman Qur’an. Karena ada 15 orang, kita bagi, setiap orang membaca 2 juz,” ujar Hj Farida Maftuh, salah satu pimpinan pengajian, saat ditemui di lokasi acara, di kediaman Mbak Tutut, di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/11/2020).

Hj Farida mengaku turut berbahagia atas kelahiran Kiara Bella Rukmana. Mewakili pengajian Baytul Quro, ia menyampaikan selamat kepada Mbak Tutut dan pasangan Danny Rumana dan Raiyah, atas bertambahnya anggota keluarga baru.

“Kita doakan semoga bayi Kiara senantiasa diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya, Allah jadikan anak yang salehah, cerdas, dan taat kepada kedua orangtuanya kelak, serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” tutup Hj Farida.

Sekadar informasi tambahan, acara selapanan bayi Kiara digelar secara sederhana, dan hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat Mbak Tutut Soeharto. Dan tentunya dengan penerapan protokol kesehatan.

Lihat juga...