Usai Guardiola, City Bersiap Mempertahankan Raheem Sterling

Penyerang Manchester City, Raheem Sterling (kanan), melakukan selebrasi bersama Phil Foden, seusai menjebol gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (17/10/2020) waktu setempat – foto Dok Ant

JAKARTA – Manchester City, siap menawarkan kontrak baru kepada Raheem Sterling, usai memperpanjang kontrak pelatih Pep Guardiola.

Sebelumnya, City pada pekan lalu telah sukses mengamankan perpanjangan kontrak Pep Guardiola di Etihad Stadium. Guardiola diperpanjang kontraknya untuk dua musim mendatang. Kontrak barunya akan habis pada 2023, dan City kini siap untuk melakukan hal sama kepada Sterling.

Pemain tim nasional (timnas) Inggris itu bergabung dengan klub dari Liverpool pada 2015, dan telah memenangkan dua gelar Liga Premier Inggris, satu Piala FA, dan empat Piala Liga bersama Guardiola. Sterling kerap kali dikaitkan dengan transfer ke klub lain, dan Real Madrid termasuk klub yang dikatakan tertarik kepadanya.

Kontrak Sterling saat ini berakhir pada 2023, tetapi City ingin ia menandatangani kontrak dengan persyaratan baru. Menurut laporan media setempat pada Minggu (22/11/2020), para petinggi City telah memprioritaskan Sterling dan Kevin De Bruyne, terikat dengan kontrak yang lebih lama.

Pemain timnas Belgia, yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik versi PFA musim lalu, juga sudah terikat kontrak hingga 2023. City yakin dapat mengamankan tanda tangan De Bruyne di kontrak baru, yang membuatnya mendapatkan gaji 350.000 poundsterling atau sekira Rp6,57 triliun sepekan hingga 2025.

City membutuhkan upaya yang lebih besar untuk mempertahankan Sterling tetap bertahan. Mantan pemain Liverpool tersebut telah menyatakan keinginannya untuk bermain di luar negeri selama kariernya. City juga berharap bisa mendapatkan Lionel Messi, dengan status bebas transfer musim panas mendatang, pemain Argentina tersebut dinilai masih memiliki masalah dengan Barcelona. (Ant)

Lihat juga...