Xten, Brand Apparel Indonesia Ikat Kontrak dengan CD Polillas

Direktur Pemasaran XTEN, Edi Kurnia, memegang kaus klub strata keempat Liga Spanyol C.D Polillas Ceuta, dalam konferensi pers di Bogor, Sabtu (14/11/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Brand apparel asal Indonesia, XTEN, secara resmi mengikat kerja sama dengan klub strata keempat Spanyol, C.D. Polillas Ceuta.

Ikatan kontrak produsen peralatan olahraga asal Bogor, dengan klub yang berkompetisi di Tercera Division tersebut berdurasi satu musim. “Proses negosiasi berjalan hampir satu bulan. Alhamdulillah kami dibantu orang Indonesia di sana, yang merupakan kawan dekat juga,” kata Direktur Pemasaran X TEN, Edi Kurnia, Sabtu (14/11/2020).

Edi menyebut, kerja sama dengan Pollis Ceuta, dimudahkan oleh fakta bahwa klub itu telah diakuisisi perusahaan Indonesia. “Meski hanya bermain di divisi empat, tapi karena bermain di Liga Spanyol, tentu punya rasa bangga. Kami ingin menunjukkan kepada dunia, khususnya Eropa, jika Indonesia bisa bersaing dan memiliki kualitas yang sangat baik. Ini juga menjadi pembuka bagi apparel lokal lainnya,” tambahnya.

Dari kerjasama tersebut Edy berharap, bisa menyalurkan para pesepakbola muda berbakat Indonesia untuk bermain di Eropa. “Atau juga kerjasama dalam aspek lain, seperti pertukaran pemain misalnya,” pungkas mantan kiper Persib Bandung dan Persikabo Kabupaten Bogor tersebut.

C.D Polillas Ceuta, tercatat bermarkas di kota Ceuta, wilayah otonom Spanyol. Tepatnya di pesisir utara Afrika. Wilayah itu berbatasan dengan Maroko, sehingga memiliki iklim dan cuaca yang mirip dengan Indonesia. Klub tersebut resmi diakuisisi akademi sepakbola Indonesia, ASIOP, pada 8 Juli 2020. Akuisisi dilakukan dengan menggunakan bendera Batavia Sports Group (BSG), yang merupakan kolaborasi antara ASIOP dan Batavia Pictures. (Ant)

Lihat juga...