158 Pasien Corona di Belitung, Sembuh

BELITUNG  – Sebanyak 158 pasien dari 205 pasien COVID-19 yang menjalani perawatan dan isolasi di Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan masa karantina secara intensif.

“Sampai hari ini jumlah kasus yang telah selesai dikarantina sebanyak 158 orang atau masih terdapat 47 pasien yang menjalani perawatan kesehatan,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, pasien yang masih menjalani perawatan kesehatan dipusatkan di RSUD Marsidi Judono Belitung dan di SKB Tanjung Pandan serta terdapat pasien yang menjalani karantina mandiri.

“Sedangkan jumlah kasus yang selesai menjalani karantina pada hari ini sebanyak dua orang,” ujarnya.

Sahani menambahkan Satgas COVID-19 juga mencatat jumlah kematian akibat COVID-19 di daerah itu mencapai tujuh kasus.

Dengan demikian, ia mengimbau masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Diharapkan kepada masyarakat harus lebih hati-hati dan waspada karena saat ini sedang dan sudah terjadi transmisi lokal COVID-19 wilayah Kabupaten Belitung,” katanya. (Ant)

Lihat juga...