80 Persen Pasien Corona di Solok, Sembuh

AROSUKA – Lebih dari 80 persen pasien COVID-19 di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, sudah sembuh menurut data Dinas Kesehatan setempat.

​​​​​Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam di Arosuka, Minggu, mengutip data Dinas Kesehatan  menunjukkan jumlah pasien yang sembuh dari infeksi virus corona bertambah 30 menjadi 414 orang.

Tambahan pasien COVID-19 yang sembuh berasal dari Kecamatan Kubung (15), Kecamatan X Koto Singkarak (4), Kecamatan Gunung Talang (2), Kecamatan IX Koto Sungai Lasi (5), dan Kecamatan Junjung Sirih (4).

“Pasien tersebut dinyatakan sembuh COVID-19 setelah dua kali melakukan tes usap dengan hasil negatif,” kata Syofiar.

Sementara jumlah orang yang dikonfirmasi terinfeksi virus corona tipe baru, menurut dia, jumlahnya bertambah enam menjadi total 514 orang. Tambahan pasien COVID-19 berasal dari Kecamatan Kubung (5) dan Kecamatan Bukit Sundi (1).

“Empat orang tengah menjalani isolasi mandiri dan dua orang lainnya dirawat di rumah sakit, yakni di RSUD M Natsir dan RS Hermina Padang,” kata dia.

Syofiar menjelaskan bahwa masih ada 79 pasien COVID-19 yang menjalani karantina mandiri dan lima pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit di Kabupaten Solok.

Lihat juga...