Ada 500 Alat Rapid Antigen Disiapkan di Rest Area

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono (tengah), bersama Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (kanan), saat mengecek kesiapan Operasi Lilin 2020 di Rest Area KM 19 Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/12/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan, Operasi Lilin 2020 telah menyediakan sedikitnya 500 alat tes cepat antigen di rest area. Jumlah tersebut disediakan untuk kebutuhan setiap hari.

Apabila ditemukan, pengemudi atau penumpang yang hasil tesnya reaktif, pihaknya akan merekomendasikan melakukan pemeriksaan lanjutan di rumah sakit rujukan. “Dari tadi pagi, peminat juga sudah cukup banyak. Ada dua orang sudah dinyatakan reaktif, kami rekomendasikan untuk kembali ke rumah,” kata Irjen Istiono, di Rest Area KM 19 Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/12/2020), untuk mengecek kesiapan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Didampingi Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Rudi Antariksawan, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, dan pihak Jasa Raharja, Istiono memastikan, anggotanya selalu mengawasi penerapan protokol kesehatan. Salah satunya adalah dengan melakukan tes rapid antigen secara acak, kepada para pengguna fasilitas di rest area tersebut. “Langkah ini sangat efektif sebagai antisipasi penyebaran COVID-19,” kata jenderal bintang dua itu.

Lihat juga...