Akhir Tahun Bisnis Properti di Purwokerto, Menggeliat

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

PURWOKERTO – Menjelang akhir tahun, bisnis properti di Purwokerto mulai menggeliat. Ekspansi pasar mulai dilakukan beberapa pelaku bisnis properti. Pertimbangan yang mendasari adalah upaya pemberian vaksin secara luas, sehingga diharapkan Covid-19 mulai terkendali tahun depan.

“Sebentar lagi kan ada vaksin, artinya ada harapan Covid-19 menurun, sehingga situasi ekonomi akan membaik, karena itu kita berani membuka cabang Rumah Kita di Kota Purwokerto,” kata pemilik Rumah Kita Purwokerto, Audrie Sukoco, Rabu (16/12/2020).

Rumah Kita sebagai pelaku bisnis furnitur yang sudah malang melintang di Semarang dan Yogyakarta, sekarang mulai menggarap pangsa pasar di Purwokerto. Sebagai kota terbesar di wilayah Jateng bagian selatan, Purwokerto memiliki pasar yang sangat potensial.

Tak hanya mengandalkan produk andalan berupa springbed dan sofa, Rumah Kita juga mengakomodir pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Untuk produk UMKM yang berkualitas, Rumah Kita siap menampung.

“Kita akomodir produk-produk UMKM, supaya mereka juga bisa tetap bertahan di tengah pandemi,” jelasnya.

Pandemi Covid-19 diakui cukup berpengaruh, terutama pada awal-awal pandemi. Namun, menjelang lebaran dan sampai sekarang, kondisi berangsur mulai normal.

Owner Rumah Kita Semarang, Jimmy Jati Utomo, saat mengunjungi Rumah Kita Purwokerto mengatakan, ia sudah memulai bisnis Rumah Kita di Semarang sejak tahun 2017, kemudian membuka cabang di Yogyakarta dan perkembangannya cukup bagus. Dan Purwokerto merupakan kota ketiga yang dipilih untuk ekspansi Rumah Kita.

Owner Rumah Kita Semarang, Jimmy Jati Utomo, ditemui di Rumah Kita Purwokerto, Rabu (16/12/2020). Foto: Hermiana E. Effendi

“Purwokerto mempunyai potensi yang menjanjikan, ditambah lagi toko-toko furnitur di sini belum banyak yang menyajikan displai maksimal, masih mengandalkan promosi melalui media gambar. Jadi kita hadir di sini memberikan alternatif pilihan dengan banyak menampilkan displai pada ruangan yang luas,” katanya.

Jimmy mengatakan, ia memiliki pelanggan dari Purwokerto, yang sudah beberapa kali memesan furnitur dari Rumah Kita untuk mengisi usaha kos-kosannya. Hal ini juga yang menjadi salah satu pendorong untuk ekspansi pasar ke Purwokerto.

“Selain kualitas produk dan bergaransi, harga kita juga sangat bersaing karena barang-barang langsung dari pabrik. Dan untuk servis juga selalu kita utamakan. Dan untuk awal pembukaan ini, kita berikan diskon sampai dengan 70 persen,” tuturnya.

Untuk produk premium, beberapa brand sudah menduduki peringkat 1 penjualannya di Semarang. Dan untuk pasar Jawa Tengah, Rumah Kita sudah masuk dalam top 5.

Lihat juga...