Akses Menuju Penyeberangan Sungai Brantas di Tulungagung Longsor

Petugas meninjau kondisi jalan menuju tempat penyeberangan Sungai Brantas yang longsor di Desa Buntaran, Tulungagung, Senin (14/12/2020) – Foto Ant

TULUNGAGUNG – Akses jalan menuju perahu penyeberangan yang menghubungkan dua desa di daerah berbeda (Tulungagung dan Blitar), tepatnya di di Desa Buntaran Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Senin (14/12/2020) dilanda longsor.

Badan jalan tergerus luapan air Sungai Brantas sejak Minggu (13/12/2020) malam hingga Senin (14/12/2020) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, arus lalu lintas yang biasa menggunakan jasa perahu penyeberangan antardesa di dua kabupaten yang berhimpitan tersebut mengalami gangguan.

“Air Sungai Brantas meluap, arusnya sangat deras dan melewati area yang tidak biasanya dilalui aliran air sungai sehingga badan jalan ini amblas tergerus air bah yang datang,” kata Priyatna, salah satu kru perahu penyeberangan yang saat ini terpaksa tidak bekerja karena arus sungai tidak aman untuk aktivitas penyeberangan sungai.

Lihat juga...