Anies Jalani Isolasi Mandri di Rumah Dinas di Menteng

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan- ANTARA

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjalani isolasi mandiri di rumah dinas gubernur di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, tanpa keluarga.

“Isolasi mandiri yang saya lakukan akan dilakukan di rumah dinas, di mana saya akan tinggal sendiri,” ujar Anies dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, Selasa (1/12/2020).

Anies mengemukakan, keluarganya akan melakukan isolasi di rumah pribadinya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. “Keluarga akan tetap tinggal di rumah pribadi, yang selama ini kami tempati,” ucap Anies.

Anies juga menjelaskan akan mengikuti seluruh prosedur pengobatan yang diberikan dan ditetapkan oleh tim medis. Anies memastikan, bahwa dia termasuk kategori orang yang tidak bergejala saat terpapar Covid-19.

“Saat ini kondisi saya alhamdulillah baik, tidak ada gejala,” kata dia.

Menurut Anies, kemungkinan dirinya terpapar Covid-19 dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, yang dinyatakan terpapar pada Minggu (30/11/2020).

Anies mengemukakan memiliki aktivitas yang intensif dengan Riza Patria sebelumnya. “Setelah mendengar kabar Pak Wagub positif, sementara kami ada interaksi yang cukup dekat,” kata Anies.

Anies mendapat kabar, bahwa dirinya terpapar Covid-19 setelah melakukan (uji usap) tes usap PCR pada Senin (30/12), dan hasilnya diketahui pada Selasa dini hari. (Ant)

Lihat juga...