Anthony Joshua Robohkan Kubrat Pulev Ronde Kesembilan

JAKARTA  – Juara dunia kelas berat Anthony Joshua merobohkan petinju Bulgaria Kubrat Pulev menjelang akhir ronde kesembilan untuk mempertahankan sabuk IBF, WBO dan WBA di Wembley Arena, London, Sabtu atau Minggu WIB.

Petinju Inggris berusia 31 tahun itu hampir menang lebih cepat ketika ia menjatuhkan Pulev di ronde ketiga, tetapi sang penantang itu mampu bangkit untuk kembali menguji favorit tuan rumah di depan 1.000 penonton.

Namun, tidak ada jalan keluar bagi penantang di ronde kesembilan saat Joshua mendaratkan upper-cut kanan yang mengirim Pulev ke kanvas. Petinju berusia 39 tahun itu bangkit tetapi Joshua menggunakan tangan kanannya yang lain untuk mengakhiri duel.

Kemenangan ke-24 sang juara dari 25 pertarungan profesional ini membuka kans bentrokan unifikasi gelar yang menarik tahun depan dengan sesama petinju Inggris Tyson Fury yang kini memegang sabuk WBC.

“Saya berpegang pada apa yang paling saya tahu, melihat di mana saya akan melakukan pukulan,” kata Joshua di sisi ring seusai laga.

Ditanya tentang melawan Fury, Joshua mengajukan pertanyaan kepada penonton: “Siapa yang ingin melihat Anthony Joshua melawan Tyson Fury pada tahun 2021,” katanya, yang disambut dengan antusias oleh penonton.

Fury yang berusia 32 tahun, yang saudaranya Hughie bertarung di partai tambahan, dengan cepat merespons melalui cuitan di Twitter.

“Saya ingin pertarungan, saya ingin pertarungan berikutnya, saya akan menjatuhkannya dalam tiga ronde,” katanya.

Lihat juga...