Antisipasi Kemacetan, Polres Lamsel Alihkan Truk ke Jalan Lintas Sumatera

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

LAMPUNG — Kepolisian Resort Lampung Selatan melalui Satuan Lalu Lintas melakukan antisipasi kemacetan saat libur tahun baru dengan menganjurkan sejumlah kendaraan via tol keluar via jalan lintas Sumatera.

Kasatlantas Polres Lampung Selatan, AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra saat dikonfirmasi terkait persiapan arus balik libur tahun baru, Rabu (30/12/2020). Foto: Henk Widi

Kasatlantas Polres Lampung Selatan, AKP Edwin Widya DP saat dikonfirmasi menyebut telah melakukan antisipasi. Sejumlah posko pengamanan, pelayanan sebut AKP Edwin Widya DP telah disediakan pada pintu keluar Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Koordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung dilakukan dengan menyiapkan sistem pengaturan pada pintu tol. Kendaraan diprioritaskan meliputi mobil pribadi dan angkutan umum, sementara sejumlah truk dan kendaraan ekspedisi telah disiapkan kantong parkir rest area.

Antisipasi kemacetan di pintu masuk pelabuhan Bakauheni, sejumlah kendaraan via tol akan diarahkan ke Jalinsum. Akses JTTS dari arah Palembang tujuan Lampung pada sejumlah titik akan dipantau oleh setiap Polsek yang memiliki akses pintu masuk dan keluar tol. Sejumlah akses yang jadi perhatian di antaranya Natar, Lematang, Sidomulyo, Kalianda dan Bakauheni.

“Saat terjadi stagnasi di pintu masuk pelabuhan Bakauheni kendaraan diprioritaskan bagi kendaraan penumpang, selebihnya dari kendaraan ekspedisi bisa dikeluarkan melalui Jalinsum mencegah kemacetan,” terang AKP Edwin Widya DP saat dikonfirmasi Cendana News di Bakauheni, Rabu (30/12/2020).

Lihat juga...