Arsenal dan Southampton Bermain Imbang 1-1

Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol dengan rekannya, Rob Holding, ketika timnya seri 1-1 melawan Southampton di Emirates Stadium, London – foto Ant

Namun tiga menit kemudian, dia tidak berdaya ketika Theo Walcott mencetak gol melawan bekas klubnya itu, guna membawa The Saints unggul. Sementara itu, Nicolas Pepe dan Bukhayo Saka, nyaris mencetak gol untuk Arsenal, sebelum Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat penyelesaian klinis di sudut kiri bawah.

Arsenal mendapatkan sejumlah momentum, namun mereka terpojok setelah Gabriel dikeluarkan dari lapangan, karena pelanggaran kartu kuning kedua. Hal itu dialami, setelah menarik Walcott pada menit ke-62. Pemain pengganti, Nathan Redmond, melepaskan tendangan jarak dekat yang membentur tiang gawang, sehingga gagal memenangkan Southampton. Sebaliknya, Arsenal dipaksa bertahan pada saat-saat terakhir ketika tim tamu terus menekan.

Holding hampir memperdaya The Saints, saat menyambut sebuah umpan silang dari sisi kiri dengan sundulan ketika kiper Alex McCarthy, yang sudah tak bisa menjangkaunya. Namun sundulan itu menemui mistar gawang. (Ant)

Lihat juga...