Arus Kendaraan Masuk ke Banyumas Meningkat 20 Persen

Editor: Mahadeva

PURWOKERTO – Mendekati libur panjang akhir tahun, arus kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Banyumas terpantau mulai mengalami peningkatan hingga 20 persen. Peningkatan tersebut terpantau dari pintu masuk Banyumas bagian barat yang mulai dipadati kendaraan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie mengatakan, arus kendaraan masih fluktuatif. Namun, sudah ada peningkatan. Meskipun demikian, antara arus kendaraan yang masuk dan keluar, masih lebih banyak yang keluar. Arus masuk Banyumas masih dikisaran 40 persen dan arus keluar mencapai 60 persen.

Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie di kantornya, Sabtu (26/12/2020). FOTO : Hermiana E.Effendi)

Pengguna kendaraan yang melintas masih didominasi oleh sepeda motor sebanyak 54 persen, kemudian mobil pribadi sekitar 34 persen, bus 4 persen dan angkutan truk 8 persen. “Peningkatan sudah mulai terasa, terlebih pada akhir pekan ini, peningkatannya sampai 20 persen,” kata Agus, Sabtu (26/12/2020).

Lihat juga...