Australian Open, Andy Murray Dapat Wildcard

Petenis Britania, Raya Andy Murray, melakukan pukulan servis saat bertanding melawan petenis Jepang, Yoshihito Nishioka, di hari kedua turnamen tenis AS Terbuka 2020 di USTA Billie Jean King National Tennis Center di Flushing Meadow, New York, Amerika Serikat, Selasa (1/9/2020) – Foto Dok Ant

JAKARTA – Petenis Britania, Andy Murray, mendapat wildcard untuk Australian Open yang akan digelar Februari mendatang. Murray, terakhir kali memainkan pertandingan profesional di Melbourne dua tahun silam.

Saat itu, runner-up lima kali tersebut takluk pada pertandingan putaran pertama dari petenis Roberto Bautista, setelah absen lama karena cedera pinggul. “Kami menyambut kembalinya Andy ke Melbourne dengan tangan terbuka. Pensiunnya dia merupakan momen emosional dan melihat ia kembali, setelah menjalani operasi besar dan membangun kembali permainannya untuk dapat kembali tampil di tur, akan menjadi sorotan pada AO (Australian Open) 2021,” kata Direktur Turnamen Australia Open, Craig Tiley, Minggu (27/12/2020).

Murray, saat ini menghuni peringkat 122 dunia. Posisi yang terlalu rendah untuk dapat berpartisipasi di turnamen Grand Slam tersebut. Petenis 33 tahun itu juga menerima wildcard, untuk berkompetisi di ajang ATP di Delray Beach, Florida, pada pekan pertama Januari 2021.

Lihat juga...