Banjir Bandang Landa Kolaka Utara, 739 Rumah Rusak

Selanjutnya, di Kecamatan Rante angin terdapat dua desa satu yang terdampak meliputi, Desa Landolia terdapat 15 rumah rusak ringan, satu masjid rusak ringan. Kemudian di Desa Maroko 12 rumah rusak ringan. Serta di Kelurahan Rante Angin terdapat 10 rumah rusak ringan.

Berikutnya, di Kecamatan Wawo terdapat dua desa terdampak meliputi Desa Tinukari terdapat 16 rumah rusak ringan. Kemudian di Desa Pumbolo tercatat 12 rumah rusak ringan.

Liderti pun menyampaikan, saat ini warga yang terdampak banjir di daerah tersebut mulai berangsur kembali ke rumah masing-masing yang sebelumnya sempat mengungsi ke tempat aman. Mereka kembali untuk membersihkan rumah dari genangan lumpur. Ia juga menyampaikan bahwa tidak ada korban jiwa akibat banjir di daerah tersebut.

Untuk sementara, lanjut dia, pihaknya belum mendirikan tenda-tenda darurat di daerah-daerah terdampak banjir namun baru mendirikan posko induk tepat di depan kantor BPBD setempat.

“Kami hanya mendirikan posko induk di depan Kantor BPBD siapa tahu ada relawan atau  dinas terkait yang ingin memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir,” tutur dia.

“Kalau untuk di kecamatan-kecamatan atau di desa-desa yang terdampak banjir kami belum mendirikan tenda-tenda. Karena kami pikir kalau masyarakat sudah dibersihkan rumahnya pasti kembali lagi ke rumah untuk beraktivitas seperti biasa,” tambah Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kolaka Utara Liderti. (Ant)

Lihat juga...