Banyak Buang Peluang, Villa Bermain Imbang 0-0 dengan Burnley

Kapten Aston Villa, Jack Grealish (kiri), berusaha menggiring bola melewati hadangan bek Burnley, Ben Mee, dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Kamis (17/12/2020) waktu setempat – foto Ant

JAKARTA – Aston Villa, membuang banyak peluang saat diimbangi tamunya Burnley 0-0, pada laga pekan ke-13 Liga Inggris yang digelar di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Kamis (17/12/2020) waktu setempat atau Jumat (18/12/2020) WIB.

Villa, yang memiliki 59 persen penguasaan bola, melepaskan tak kurang dari 27 percobaan tembakan di sepanjang pertandingan. Tetapi tidak ada yang terkonversi menjadi gol.  Tiga peluang terbaik Villa terjadi dalam 15 menit terakhir babak pertama, diawali ketika Ahmed El Mohamady melepaskan tembakan voli dari tepian kotak penalti, tetapi bola disapu menggunakan kepala oleh Matthew Lowton, tepat di garis gawang pada menit ke-31.

Enam menit kemudian, Anwar El Ghazi mengeksekusi tendangan bebas dengan baik, melewati pagar hidup dan sudah tak terjangkau kiper Nick Pope, tetapi bola membentur mistar gawang. Semenit jelang turun minum, Pope kembali sudah takluk, ketika Kortney Hause menyundul bola dalam situasi sepak pojok, tetapi tandukannya membentur tiang gawang.

Kerja keras yang terus dilakukan Villa pada babak kedua tak kunjung membuahkan hasil, dan terkesan seperti menyelamatkan Burnley, yang tak berbuat banyak tetapi mampu mengamankan satu poin dari pertandingan tersebut.

Hasil itu membuat Villa tertahan di urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 19 poin. Sedangkan Burnley (10), berhasil kembali keluar dari zona degradasi dan menempati peringkat ke-17. Di pertandingan pekan ke-14, Villa akan bermain pada Minggu (20/12/2020) dengan bertandang ke markas West Bromwich Albion di The Hawthorns. Sedangkan Burnley, baru merumput sehari berselang menjamu Wolverhampton. (Ant)

Lihat juga...