Barcelona Dihajar Juventus dalam Laga Terakhir Grup G

JAKARTA — Antoine Griezmann menyebut Barcelona kurang menunjukkan keinginan dan sikap untuk menang ketika dihajar Juventus dalam laga terakhir Grup G.

Juve mengklaim kemenangan meyakinkan 3-0 di Camp Nou dalam lanjutan Liga Champions, Selasa malam saat Barcelona harus melupakan catatan 100 persen mereka di fase grup musim ini.

Ronaldo kembali menjadi mimpi buruk Barcelona dengan mencetak dua gol penalti di Camp Nou.

Barcelona sendiri bukannya tidak memiliki peluang, mereka hampir mencetak gol saat Griezmann menyundul tendangan bebas Messi dan membentur tiang gawang beberapa saat setelah gol kedua CR7.

Griezmann mengatakan bahwa ia tidak akan mencari-cari alasan atas kekalahan tersebut. Penyerang timnas Prancis itu mengakui timnya baru mulai “bermain” saat sudah tertinggal.

Ia kini mulai mengalihkan fokusnya ke laga berikutnya yaitu menghadapi Levante di La Liga pada Senin.

“Kami tidak muncul,” kata Griezmann kepada wartawan usai pertandingan yang dikutip Goal, Rabu. “Di babak pertama, mereka mengalahkan kami. Kami kekurangan segalanya: keinginan, sikap, kemauan untuk berlari, semuanya buruk.”

“Di babak kedua, sudah ada keunggulan tiga gol dan itu lebih mudah bagi kami, tetapi kami mengalami hari yang buruk dan permainan yang buruk.”

“Siapa lagi yang bisa disalahkan bila kami adalah orang-orang yang bermain? Kami harus mengerjakan ini dan ingin meningkatkan, ingin bermain, dan hanya dengan cara ini kami akan bergerak maju.

“Kami akan mencoba mengesampingkan alasan. Satu-satunya cara adalah mengesampingkan segalanya, melalui pekerjaan dan tidak ada yang lain. Kami telah memberikan hal yang sangat buruk tentang diri kami sendiri, untuk para penggemar.”

Juve lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup G setelah menggeser Barcelona.

Sedangkan Blaugrana harus berhadapan dengan salah satu pemenang grup lainnya di babak 16 besar, yang berpeluang bertemu Bayern Munchen, Chelsea dan Liverpool. (Ant)

Lihat juga...