Benamkan Rennes, Krasnodar Kunci Posisi Ketiga Grup E Liga Champions

Penyerang Krasnodar, Marcus Berg, merayakan golnya ke gawang Rennes dalam lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion Krasnodar, Rusia, Rabu (2/12/2020) waktu setempat – foto Ant

JAKARTA – Krasnodar, mengunci posisi ketiga klasemen akhir Grup E Liga Champions, setelah mengatasi Rennes 1-0, dalam laga putaran kelima di Stadion Krasnodar, Rusia, Rabu (2/12/2020) waktu setempat atau Kamis (3/12/2020) WIB.

Dengan hasil itu, Krasnodar memastikan posisi mereka tidak akan tergeser, kendati rangkaian fase grup masih menyisakan satu pertandingan lagi pekan depan. Krasnodar kini punya keunggulan head-to-head mutlak atas Rennes, berupa satu kemenangan dan satu hasil imbang. Sehingga bilamana raihan empat poin bisa disamai pekan depan, wakil Prancis itu tidak berhak berada di posisi lebih tinggi dibandingkan Krasnodar.

Dengan demikian, Krasnodar juga telah memastikan mendapatkan tiket babak 32 besar Liga Europa, sebagai satu dari delapan tim yang lungsur dari kasta tertinggi Eropa ke kompetisi kasta kedua tersebut. Krasnodar menciptakan lebih banyak peluang sejak awal laga, dan hampir memimpin pada menit ke-32. Yaitu ketika Marcus Berg, lolos dari jebakan offside dan mengirim umpan tarik. Namun sayang bola meluncur terlalu deras, sehingga tak terjangkau rekannya Viktor Claesson dan berakhir disapu para pemain Rennes.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-71, ketika umpan spekulasi Aleksandr Martynovichm bisa dikejar oleh Berg selepas duel udara dengan bek Damian Silva. Dan akhirnya melakukan penyelesaian ke dalam gawang tim tamu.

Skor 1-0 bagi Krasnodar bertahan hingga peluit tanda bubaran. Hal itu membuat penampilan debut Rennes di Liga Champions dipastikan hanya sampai fase gugur saja. Rennes punya satu kesempatan lagi untuk menyampaikan salam perpisahan dengan terhormat kala menjamu Sevilla, pada Selasa (8/12/2020) pekan depan. Sedangkan Krasnodar dalam waktu bersamaan akan menjamu Chelsea. (Ant)

Lihat juga...