Bermain Imbang Melawan Eibar, Sociedad Kembali ke Puncak Klasemen

Bek Real Sociedad, Robin Le Normand (kanan), berebut bola dengan bek Eibar, Kevin Rodrigues, dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Minggu (13/12/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Real Sociedad, kembali ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol, walaupun hanya bermain imbang 1-1 melawan Eibar pada laga pekan ke-13 yang berlangsung di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Minggu (13/12/2020).

Tambahan satu poin cukup membuat Sociedad kembali ke puncak klasemen, memanfaatkan kekalahan perdana Atletico Madrid di musim ini. Atletico ditundukkan Real Madrid dalam Derbi Madrid pada Sabtu (12/12/2020) lalu. Sama-sama mengoleksi 26 poin, namun ada selisih gol yang dimiliki Sociedad. Pemuncak klasemen lebih agresif mencetak gol dengan koleksi 23 gol, sementara Atletico sejauh ini baru mencetak 21 gol.

Sociedad, memimpin lebih dulu laga melawan Eibar pada menit ke-20, melalui tembakan keras Ander Barrenetxea dalam situasi sepak pojok. Sejak mencetak gol, Sociedad malah lebih banyak berada di dalam tekanan tamunya, dan Eibar berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65 lewat sontekan jarak dekat Sergi Enrich.

Sociedad, berusaha merestorasi keunggulan enam menit berselang. Tetapi sundulan Portu menyambut umpan silang Joseba Zaldua masih ditolak oleh mistar gawang. Di menit ke-80, giliran Igor Zubeldia berhasil menyelesaikan umpan kiriman Robin Le Normand untuk menjebol gawang tim tamu. Tetapi gol itu dianulir oleh wasit Isidro Diaz dan VAR karena dianggap offside.

Kendati gagal meraih kemenangan, hasil imbang tersebut cukup untuk memperpanjang tren nirkalah Sociedad, yang kini sudah berlangsung delapan pertandingan beruntun. Hal yang sama juga berlaku bagi Eibar yang kini sudah lima laga terakhir tak pernah merasakan kekalahan.

Sociedad, akan kembali tampil pada Rabu (19/12/2020) di kandang Barcelona, dalam pertandingan pekan ke-19 yang dilangsungkan lebih awal untuk menjalankan jadwal Piala Super Spanyol pada Januari 2021. Sedangkan Eibar, baru bermain lagi dalam rangkaian laga pekan ke-14 pada Minggu (20/12/2020) dengan menjamu Real Madrid. (Ant)

 

Lihat juga...