Bermain Imbang, Sociedad dan Napoli Lolos ke Babak 32 Besar

Para pemain Real Sociedad merayakan kelolosannya ke babak 32 besar Liga Europa saat bermain imbang melawan Napoli 1-1 di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (10/12/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Hasil imbang, pertandingan Liga Europa antara Napoli melawan Sociedad 1-1, di Stadion Diego Armando Maradona, Italia, cukup untuk membawa tim asal Spanyol tersebut melenggang ke babak 32 besar.

Di saat yang bersamaan, AZ Alkmaar yang juga memiliki peluang lolos malah terpeleset di markas Rijeka, pada laga yang berlangsung, Jumat (11/12/2020) dinihari WIB. Dengan hasil itu, Napoli dan Sociedad mewakili Grup F, di babak 32 besar Liga Europa dengan poin masing-masing meraih 11 poin dan sembilan poin di klasemen akhir babak grup.

Sementara AZ, yang di atas kertas mampu menang mudah atas tim kurang pengalaman di pentas Eropa, Rijeka, justru harus menyerah 1-2 di tangan klub asal Kroasia itu. AZ berada di posisi ketiga dengan delapan poin. Adapun Rijeka, berada di dasar klasemen setelah hanya mengoleksi empat poin. Napoli, yang ingin mengunci posisi pertama di Grup F tampil dengan kekuatan penuh. Meski begitu mereka tak terlalu bernafsu untuk mengurung pertahanan Sociedad, dan lebih banyak memainkan bola di area tengah.

Sementara Sociedad, yang ingin meraih poin penuh, terlihat tampil menyerang dengan menempatkan tiga pemain depan langsung sejak awal laga. Sepanjang laga, mereka melepaskan 16 percobaan, namun hanya empat yang mengarah ke gawang.

Lihat juga...