Berwisata Aman di Tengah Pandemi di Gunung Mas Bogor

CISARUA, BOGOR — Pengelola wisata Gunung Mas di Kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengajak masyarakat berwisata aman di tengah pandemi COVID-19, salah satunya dengan menikmati sejuknya suasana hijau perkebunan teh.

“Kami sudah menyiapkan sejumlah alat-alat sterilisasi, mulai pengecekan suhu tubuh di gerbang masuk kawasan. Kendaraan juga harus melewati bilik disinfektan. Kami juga sudah siapkan washtafel dan cairan handsanitizer di sejumlah titik,” kata Asisten Administrasi Agro Wisata Gunung Mas, Ridwan Fauzan di Bogor, Senin (14/12/2020).

Tempat wisata di selatan Kabupaten Bogor itu berkonsep luar ruangan dan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat sesuai yang dianjurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Ridwan menyebutkan, tempat wisata yang dikelolanya tersebut patut menjadi pertimbangan wisatawan mengisi waktu liburan bersama teman dan keluarga.

Wisata Gunung Mas sempat tutup total untuk menekan penularan COVID-19. Kawasan wisata klasik yang dikelilingi perkebunan teh ini baru kembali beroperasi pada 4 Juli 2020. Untuk menjamin keamanan wisatawan, manajemen memberlakukan protokol kesehatan secara ketat, meskipun kawasan Agro Wisata Gunung Mas didominasi ruangan terbuka.

Ia mengatakan, selama penutupan, pihaknya melakukan sejumlah pembenahan dalam segi protokol kesehatan. Termasuk pengecekan kesehatan rutin terhadap seluruh pegawai yang mencapai 98 orang. Agar pengunjung semakin merasa aman saat berinteraksi dengan petugas.

Lihat juga...