Borussia Dortmund Pecat Lucien Favre

Ekspresi pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, saat mendampingi timnya menjamu Duesseldorf dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (11/5/2019) - Foto Ant

JAKARTA – Borussia Dortmund, mengumumkan secara resmi pemecatan Lucien Favre dari kursi manajer klub Liga Jerman tersebut, Minggu (13/12/2020).

Pemecatan itu diumumkan, hanya sehari setelah Dortmund menelan kekalahan telak 1-5 dari tamunya, VfB Stuttgart, dalam rangkaian laga pekan ke-11 Liga Jerman. “Kami berterima kasih banyak atas kerja keras Lucien Favre dalam dua setengah tahun terakhir, di mana ia membawa tim ini dua kali menjadi runner-up Liga Jerman,” kata CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, di laman resmi klub, Minggu (13/12/2020).

Selain Favre, asisten pelatih bawaan sang manajer, Manfred Stefes, juga turut dipecat dalam keputusan Dortmund tersebut. “Ini langkah yang sulit. Namun, kami sepakat bahwa target musim ini bakal terdampak hasil-hasil negatif belakangan sehingga harus langkah ini harus ditempuh,” kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Lihat juga...