Bupati Mukomuko Sarankan Warga Tidak Rayakan Tahun Baru

MUKOMUKO — Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Choirul Huda menyarankan warga untuk tidak merayakan pergantian tahun di daerah ini guna mencegah penyebaran dan penularan COVID-19.

“Jangan ada perayaan tahun baru, perayaan-perayaan kita hindari. Kita cukup mengadakan doa bersama, tetapi jangan berkumpul, cukup tiga sampai empat orang di rumah,” kata dia dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan hal itu karena selama ini kebiasaan masyarakat setempat berkumpul-kumpul untuk merayakan malam Tahun Baru atau penyambutan pergantian tahun.

Ia menegaskan perayaan malam tahun baru atau perayaan penyambutan pergantian tahun harus ditiadakan demi menjaga keselamatan masyarakat dari virus corona jenis baru itu.

Kendati demikian, ia tidak melarang masyarakat yang ingin menggelar doa bersama di rumahnya dengan jumlah peserta yang tebatas dan pelaksanaan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dia juga meminta masyarakat yang melakukan berbagai aktivitas untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan virus corona.

Lihat juga...