Corona di Bangka Rambah Pegawai Bank

SUNGAILIAT  – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka mencatat terdapat enam pegawai salah satu lembaga perbankan di daerah itu terkonfirmasi positif corona setelah dilakukan pemeriksaan atau tes usap.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Jumat menjelaskan keenam pegawai bank tersebut adalah Ag (30), laki-laki, masuk kategori pasien dengan gejala.

“Nw (29), perempuan asal Kecamatan Pemali, kategori pasien dengan gejala dengan status riwayat tidak melakukan perjalanan,” katanya.

Kemudian pegawai lainnya, berinisial Dm (26) perempuan, Rs (46) perempuan, keduanya asal Kecamatan Sungailiat dengan kategori pasien tidak ada gejala. Inisial Y (31) perempuan, kategori pasien dengan gejala serta Pn (35) perempuan kategori pasien dengan gejala.

Keenam pegawai perbankan yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, kata Boy Yandra, semuanya tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar Pulau Bangka, dengan status transmisi lokal atau kontak erat dengan teman kantornya berinisial Hs yang terlebih dahulu diketahui positif COVID-19.

Berdasarkan data informasi COVID-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka tercatat total pasien COVID-19 sampai dengan Jumat (11/12) sebanyak 366 orang serta 282 orang sudah dinyatakan sembuh atau masih terdapat 84 orang menjalani perawatan kesehatan.

“Saya minta seluruh masyarakat tanpa terkecuali agar benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan karena kasus penyebaran virus corona jenis baru ini sudah merata di semua kecamatan dengan berbagai klaster,” ujarnya. (Ant)

Lihat juga...