Cuaca Buruk Sebabkan Perahu Nelayan di Lebak Terbalik

LEBAK – Empat nelayan pesisir selatan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, dilaporkan selamat meskipun perahu yang ditumpanginya terbalik diterjang gelombang tinggi di Pantai Suka Hujan Karang Hideng, Kecamatan Cihara, Lebak.

“Kami melakukan evakuasi terhadap empat nelayan itu serta membawa perahu miliknya ke darat,” kata Kepala Seksi Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, Sumardi, di Posko Kedaruratan Bencana yang berlokasi di Villa Hejo Kiara Payung, Kecamatan Panggarangan, Lebak, Kamis.

Cuaca buruk yang terjadi di pesisir selatan Lebak cukup membahayakan nelayan tradisional karena ketinggian gelombang antara dua sampai tiga meter.

Peristiwa kecelakaan laut yang dialami empat nelayan pesisir selatan Lebak terjadi Kamis pagi dan beruntung tidak menyebabkan korban jiwa.

Perahu yang ditumpangi keempat nelayan itu terbalik saat melintasi Pantai Suka Hujan Karang Hideng, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak.

“Keempat nelayan itu atas nama Sadik (60), Arta (50), Barud (40) dan Karhadi (45),” kata Sumardi, menjelaskan.

Menurut dia, pihaknya juga menyampaikan peringatan kewaspadaan agar nelayan hati-hati jika melaut sehubungan cuaca buruk tersebut.

Lihat juga...