Daop 7 Madiun Sediakan Rapid Test Antigen di Stasiun Jombang

JOMBANG — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun, Jawa Timur, menyediakan fasilitas rapid test antigen dengan harga murah yakni Rp105.000 bagi calon penumpang yang hendak bepergian dengan fasilitas kereta api di Stasiun Jombang.

“Pelayanan rapid test antigen yang tersedia di Stasiun Jombang ini hanya bisa dimanfaatkan oleh pelanggan KA yang sudah memiliki tiket/kode booking KA jarak jauh,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko saat dihubungi, Kamis (24/12/2020).

Ia mengungkapkan fasilitas rapid test antigen di Stasiun Jombang tersebut dilayani mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB setiap hari dengan biaya Rp105.000 per orang yang khusus bagi calon penumpang kereta api jarak jauh.

Harga tersebut relatif jauh lebih murah. Kemenkes telah menerbitkan Surat Edaran Kemenkes Nomor HK.02.02/1/4611/2020 tentang Batasan Tarif Tertinggi Pemeriksaan Rapid Test Antigen Swab. Ditegaskan batasan tarif tertinggi untuk pemeriksaan rapid test antigen swab sebesar Rp250 ribu untuk Pulau Jawa dan sebesar Rp275 ribu untuk di luar Pulau Jawa.

Layanan rapid test antigen dengan harga terjangkau di stasiun ini merupakan kolaborasi antara PT KAI (Persero) dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia. Setelah Stasiun Madiun dan Jombang, rencananya rapid test antigen dalam waktu dekat juga tersedia di Stasiun Kertosono, Kediri dan Blitar.

Lihat juga...