Destinasi Wisata Danau Tambing di Poso, Masih Ditutup

PALU — Taman Nasional Lore Lindu (TNLL) selaku pengelola destinasi wisata Danau Tambing di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah hingga kini masih menutup lokasi itu dari kunjungan wisatawan.

“Sampai batas waktu belum ditentukan, kami tidak menerima kunjungan wisatawan,” kata Koordinator penanggungjawab objek wisata Danau Tambing, Asdin di Palu, Senin (28/12/2020).

Ia mengatakan pihaknya terpaksa menutup sementara lokasi wisata tersebut menyusul adanya serangan kelompok teroris terhadap warga transmigrasi di Dusun Lewono, Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi beberapa waktu lalu yang mengakibatkan empat orang tewas dan sejumlah rumah dibakar.

Dari peristiwa itu, Balai Besar TNLL atas kebijakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menutup sementara obyek wisata yang selama ini banyak dikunjungi wisatawan.

Langkah itu guna mendukung operasi gabungan TNI/Polri dalam upaya mengejar para anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Selama objek wisata ditutup, pihaknya juga mendapat bantuan sejumlah tenaga pengamanan dari aparat Koramil dan juga Polsek Lore Utara.

Lihat juga...