Di NTT Tidak Ada Pesta Kembang Api Tahun Baru

Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat (ketiga kanan), berjalan bersama jajaran Forkompimda di Markas Polda NTT untuk mengikuti apel Operasi Lilin Turangga 2020, Senin (21/12/2020) – Foto Ant

KUPANG – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat memastikan, peringatan malam pergantian Tahun di provinsi berbasis kepulauan itu tidak akan diwarnai dengan pesta kembang api, seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Pawai menyambut malam Tahun Baru serta pesta kembang api untuk di wilayah NTT tahun ini ditiadakan,” kata Vikktor di Kupang, Senin, (21/12/2020).

Larangan tersebut diberlakukan, karena kasus COVID-19 di wilayah NTT saat disebutnya semakin tinggi. Gubernur menjanjikan, karena pawai menyambut pergantian tahun tidak ada, maka di 2021 nanti jika kondisi pandemi sudah tidak ada akan digelar dengan suasana yang lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini kita larang dulu, tahun depan kita pawai besar-besaran karena sudah tidak ada lagi kita harapkan seperti itu, tahun ini kita istirahat dulu, puasa tahun ini,” tegasnya.

Lihat juga...