Dibuang Red Bull, Albon Curhat di Medsos

Pembalap Red Bull, Alexander Albon, melaju saat sesi latihan F1 GP Belgia di Spa-Francorchamps, Belgia, Jumat (28/8/2020) – Foto Dok Ant

JAKARTA – Alexander Albon, mencurahkan isi hatinya lewat akun Instagram, Minggu (20/12/2020), setelah dibuang oleh Red Bull, yang lebih memilih pebalap Meksiko, Sergio Perez, sebagai tandem Max Verstappen di balapan musim depan.

Di penghujung musim 2020, Albon mendapat tekanan dari Red Bull, untuk membuktikan dirinya mampu mempertahankan bangkunya di tim berlogo banteng merah itu untuk musim 2021. Namun, sang pebalap Italia nampaknya gagal memenuhi ekspektasi bos tim, Christian Horner, dan penasehatnya Helmut Marko. “Saya tidak bisa bohong, ini menyakitkan. Saya mengerahkan segalanya di sana, tapi itu tidak cuku,” tulis Albon di akun Instagramnya.

Albon, memulai kariernya di F1 pada 2019 bersama tim Toro Rosso (sekarang AlphaTauri), sebelum dipromosikan ke Red Bull di tengah musim. Pebalap berusia 24 tahun asal Thailand itu gagal menyamai performa Verstappen di musim ini, ketika sang pebalap Belanda memenangi dua balapan dan finis peringkat tiga klasemen.

Lihat juga...