Diimbangi Fulham, Liverpool Gagal Ambil Alih Puncak Klasemen

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum (kiri), berusaha menghentikan pergerakan pemain sayap Fulham Ademola Lookman dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Minggu (13/12/2020) waktu setempat – Foto Ant

JAKARTA – Liverpool membuang peluang untuk mengambil alih posisi puncak klasemen Liga Inggris, setelah diimbangi tuan rumah Fulham 1-1, pada laga pekan ke-12 yang digelar di Stadion Craven Cottage, London, Minggu (13/12/2020) waktu setempat atau Senin (14/12/2020) dinihari WIB.

Satu poin yang diraih Liverpool, dihasilkan dengan susah payah sebab mereka tertinggal lebih dulu akibat gol Bobby Reid. Dan butuh bantuan tendangan penalti yang dikonversi Mohamed Salah, untuk menyamakan kedudukan.

Akibat hasil itu, Liverpool tertahan di posisi kedua klasemen, membuang kesempatan melompati Tottenham Hotspur, yang di laga lebih awal juga gagal meraih tiga poin penuh. Liverpool tetap di posisi kedua, di bawah Tottenham karena kalah selisih gol. Kedua tim sama-sama mengoleksi 25 poin. Sedangkan Fulham (10), tak beranjak dari urutan ke-17, walau sukses mengimbangi tim juara bertahan.

Tim besutan Juergen Klopp, yang memasuki pertandingan dengan kabar buruk tambahan dua pemain cedera yakni Diogo Jota dan Kostas Tsimikas, mengawali laga dengan sangat buruk. Bayang-bayang keputusan yang merugikan dari VAR sempat menyeruak, ketika Fabinho diduga melanggar Ivan Cavaleiro ketika berusaha menyapu bola, yang untungnya tak berujung tendangan penalti.

Lihat juga...