Dinkes Mukomuko Catat 119 Warga Positif Terjangkit DBD

MUKOMUKO — Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu mencatat 119 warga di daerah itu positif terjangkit demam berdarah dengue (DBD) sepanjang bulan bulan Januari hingga November 2020.

“Bulan November 2020 ada penambahan enam kasus DBD dan enam kasus empat sudah di-fogging, penyelidikan epidemologi (PE), dan larvasida,” kata Pengelola Program DBD pada Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Bara Lendra dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa (8/12/2020).

Sebanyak 119 orang yang positif DBD di daerah ini terhitung sejak Januari sebanyak 26 kasus, Februari 11 kasus, Maret 14 kasus, April 17 kasus, Mei 17 kasus, Juni lima kasus, Juli tiga kasus, Agustus delapan kasus, September tujuh kasus, dan Oktober lima kasus dan November enam kasus.

Ia mengatakan jumlah kasus DBD di daerah ini pada bulan November 2020 sebanyak enam kasus, menurun dibandingkan dengan kasus DBD pada bulan sebelumnya.

Namun jumlah warga setempat yang positif DBD pada bulan November 2020 ini lebih sedikit dibandingkan dengan kasus DBD pada awal tahun ini, yakni mencapai belasan kasus.

Lihat juga...