Dua Desa di Kapuas Hulu Minta Pembangunan Jaringan Listrik

PUTUSSIBAU  – Dua desa di Kecamatan Bunut Hulu wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, minta realisasi pembangunan jaringan listrik yang pernah diusulkan sejak tahun 2013.

“Desa Nanga Kelibang dan Desa Segitak sudah mengusulkan jaringan listrik sejak tahun 2013 dan kami berharap usulan itu direalisasikan,” kata Kepala Desa Nanga Kelibang, Yusuf Basuki, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu.

Disampaikan Yusuf, pada 23 Desember 2020 pun dirinya kembali mendatangi Kantor PLN wilayah V Provinsi Kalimantan Barat untuk kembali mempertanyakan realisasi usulan tersebut, yang di dampingi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Budi Basadi dan Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu Razali.

Menurut dia, dari proposal usulan pembangunan listrik Desa Nanga Kelibang dan Desa Segita, sudah dilengkapi semua.

Pada Tahun 2020, usulan itu sudah masuk dalam peta jalan di situ di sebut Desa Segitak, kemudian Desa Nanga Kelibang Tahun 2024.

Dikatakan Yusuf, yang harus direvisi di Tahun 2020, karena ruas jalan Kelibang- Segitak itu satu paket artinya desa yang dulu ditemukan dari arah Semangut adalah Kelibang, kemudian baru desa Segitak.

Lihat juga...