Elephant Park Spot Edukasi Anak-anak di Bandar Lampung

Editor: Makmun Hidayat

LAMPUNG — Dunia anak-anak yang diisi dengan bermain dan belajar membuat taman edukasi sangat penting. Elephant Park, salah satu spot untuk edukasi jadi pilihan bagi anak-anak di kota Bandar Lampung.

Terletak di Jalan Sriwijaya, taman tersebut kerap disebut taman gajah. Meski suasana pandemi, taman tetap dibuka dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Keberadaan Elephant Park yang menjadi ruang terbuka hijau menjadi tempat bagi anak-anak bermain. Sejumlah fasilitas untuk belajar dengan penyediaan permainan menggambar, sepeda mini, serta permainan lain menjadi spot menarik bagi anak-anak.

Hasan, salah satu orangtua menyebut Elephant Park masih jadi tempat untuk mengedukasi anak dengan beragam permainan.

Sejumlah permainan edukatif yang kerap cocok bagi anak usia TK di antaranya mewarnai, menyusun puzzle, bermain buih ,memancing. Bagi anak usia SD yang telah bisa membaca buku komunitas literasi kerap menggelar buku cerita bergambar. Tetap menerapkan protokol kesehatan anak-anak bisa menikmati suasana bermain sambil belajar di alam.

“Selama pandemi Covid-19 aktivitas di Elephant Park memang dibatasi namun penyediaan tempat cuci tangan portable,sabun serta kewajiban memakai masker menjadi kedisiplinan bagi warga yang ingin mengajak anak-anak bermain dan melakukan aktivitas bersama orangtua,” terang Hasan saat ditemui Cendana News, Kamis (31/12/2020).

Kesempatan untuk bermain mengajak anak anak sebut Hasan dilakukan pagi hingga siang. Sebab menghadapi akhir tahun 2020 dan tahun baru 2021 Elephant Park akan ditutup untuk kegiatan publik. Sesuai edaran Pemerintah Kota Bandar Lampung Elephant Park mulai akan ditutup sejak Kamis (31/12/2020) pukul 18.00 hingga Senin (4/1/2021).

Edwin (kiri) salah satu penyedia permainan edukatif bagi anak anak di Elephant Park,Enggal, Tanjung Karang,Bandar Lampung, Kamis (31/12/2020). -Foto Henk Widi
Lihat juga...