Enam Objek Wisata di Banyumas Kembali Dibuka

Editor: Makmun Hidayat

PURWOKERTO — Setetah ditutup selama 15 hari, enam objek wisata di bawah pengelolaan Pemkab Banyumas hari ini, Minggu (13/12), kembali dibuka. Dari pemantauan di lapangan, objek wisata tersebut terbilang masih sepi pengunjung.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Asiz Kusumandani mengatakan, keputusan dibukanya kembali enam objek wisata tersebut, karena status Kabupaten Banyumas saat ini sudah keluar dari zona merah.

“Saat ini Banyumas sudah masuk zona orange, sehingga objek wisata di bawah pengelolaan kita kembali diperbolehkan untuk buka,” katanya, Minggu (13/12/2020).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) KabupatenBanyumas, Asis Kusumandani di Purwokerto, Minggu (13/12/2020). -Foto: Hermiana E. Effendi

Enam objek wisata yang kembali dibuka yaitu Lokawisata Baturaden, Taman Rekreasi Andhang Pangrenan (TRAP), Balai Kemambang, Pemandian Tirta Husada Kalibacin Kecamatan Rawalo, Museum Wayang di Kecamatan Banyumas dan Museum Pangsa Soedirman di Purwokerto

Meskipun sudah keluar dari zona merah, namun kasus peningkatan Covid-19 sekarang ini masih tinggi, sehingga penerapan protokol kesehatan pada enam objek wisata tersebut lebih diperketat lagi. Asis mencontohkan, untuk petugas yang berkeliling memberikan peringatan penggunaan masker serta imbauan menjaga jarak, frekueansinya ditambah menjadi lebih sering.

Lihat juga...