Fahri SSB Tunas Bima Juarai Youth Fun Juggling di Bekasi

Editor: Mahadeva

BEKASI – Dalam rangka menyambut dan mendukung gelaran Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia pada 2021, Kemenpora dan PSSI menggelar kompetisi juggling. Kompetisi digelar serentak di delapan daerah di Indonesia secara virtual namun terpusat di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (12/12/2020).

Kota Bekasi, Jawa Barat ikut memeriahkan kompetisi yang bertemakan Youth Fun Junggling dengan menggelar kompetisi di salah satu hotel di wilayah setempat. Kota Bekasi mengikutsertakan 30 peserta di usia 12-16 tahun.

Peserta memamerkan kemampuannya secara langsung disiarkan virtual bersama menteri pemuda dan olahraga Zainudin Amali. “Total peserta untuk wilayah Kota Bekasi, mencapai 310 anak usia 12-16 tahun. Tapi hanya 30 yang diundang mengikuti langsung secara virtual bersama daerah lainnya secara serentak. Pusatnya di Surabaya di hadiri langsung oleh Menpora,” kata Darmo Susilo, Kabid olahraga Prestasi Nasional Kemenpora, kepada Cendana News, usai gelaran kompetisi virtual di Bekasi, Sabtu (12/12/2020).

Hanya diundangnya 30 anak dari 310 anak yang menjadi perserta untuk tampil bersama peserta dari tujuh daerah lainnya, untuk mencegah terjadinya kerumunan dan memenuhi protokol kesehatan. Para peserta mengeluarkan bakatnya dalam Junggling dan langsung dinilai oleh tim pelatih dari Askot Kota Bekasi.

Darmo Susilo, Kabid olahraga Prestasi Nasional Kemenpora, memberi keterangan bahwa jumlah peserta Kompetisi Youth Fun di Bekasi, Sabtu (12/12/2020) – Foto M Amin

Peserta berasal dari berbagai klub SSB di Kota Bekasi di tandingkan dengan sekali tampil ada lima peserta. Dan dipilih peserta dengan juggling terlama. “Dari 30 peserta hanya memecahkan rekor junggling 6 menit 20 detik. Ada peserta dari Jakarta terlama junggling hingga 37 menit,” jelasnya.

Youth Fun Juggling di Bekasi dimenangkan oleh Fahri (12), peserta binaan dari SSB Tunas Bima. Ia langsung mendapatkan Jersey Timnas, yang telah ditandatangani oleh pemain nasional. Untuk peserta lainnya mereka akan meng-upload videonya yang menyertakan Instagram Kemenpora. Like terbanyak, akan muncul sebagai juara, dan hadiah Jersey akan dikirim ke alamat.

Sementara Menpora Zainudin Amali, dalam sambutan secara virtual sempat menyapa peserta di Kota Bekasi dengan mengatakan, kompetisi Junggling tersbebut terlaksanakan hasil kerjasama dengan PSSI. Hari ini adalah penutup, yang digelar secara serentak di delapan daerah. “Surabaya menjadi tempat terakhir kompteisi Junggling, tempat kegiatan secara fisik untuk salah satu lokasi pelaksanaan piala dunia U-20 pada Mei-Juni 2021. Ko Kompetisi Virtual telah digelar di 36 kota,” ungkap Zainudin dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Menpora meminta, daerah yang dijadikan tempat pelaksanaan piala dunia U-20, agar segera berbenah. Karena akan kedatangan tamu dari berbagai negara terutama terkait gairah sepak bolanya.

Lihat juga...