Festival Diskon Nasional Diharapkan Picu Bangkitnya UMKM

Tangkapan layar Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto S Ginting dalam konferensi pers daring Festival Diskon Nasional (FDN) di Jakarta, Selasa (15/12/2020). -Ant

JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara mengharapkan penyelenggaraan Festival Diskon Nasional (FDN) dapat membangkitkan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sehingga perekonomian nasional bergerak.

“Event itu menawarkan berbagai diskon menarik dari berbagai produk berkualitas hasil merchant lokal, diharapkan dapat menjadi pemicu kebangkitan sektor UMKM untuk pemulihan ekonomi Indonesia,” ujar Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto S Ginting di Jakarta, Selasa (15/12/2020).

Ia menambahkan, FDN juga diharapkan dapat mendongkrak animo masyarakat berbelanja produk lokal.

“UMKM menjadi sektor paling terdampak pandemi Covid-19 yang telah mendera ekonomi Indonesia dalam sembilan bulan terakhir. Padahal, sektor ini menjadi salah satu penggerak utama perekonomian dengan jumlah pelaku tercatat melebihi angka 60 juta,” katanya.

Kegiatan FDN itu mengusung tema “Beli Satu Tumbuh Seribu”, yang akan melibatkan empat Bank Himbara, 24 BUMN dan afiliasi, 65 mitra e-commerce, 5.000 merchant konvensional, 211.000 merchant UMKM, dan lima uang elektronik.

Kementerian BUMN dan sejumlah perusahaan BUMN berkolaborasi menyelenggarakan FDN pada 16-31 Desember 2020.

Lihat juga...