Gelandang MU: Tanding Tanpa Penonton Serasa Sesi Latihan

JAKARTA — Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, menganggap pertandingan tanpa penonton yang dijalani timnya hampir enam bulan terakhir di tengah pandemi COVID-19 serasa sesi latihan biasa.

Sejak musim 2019/20 dilanjutkan pada pertengahan Juni lalu, MU selalu bertanding di hadapan tribun Old Trafford yang kosong.

Awal bulan ini, sejumlah klub Liga Premier Inggris diperbolehkan mengisi tribun stadion mereka hingga maksimal 2.000 penonton, tetapi tidak termasuk MU sebab Manchester tergolong wilayah yang angka kasus COVID-19 masih tinggi.

“Semuanya berakhir menjadi pertandingan yang terlihat seperti salinan suasana sesi latihan,” kata Matic kepada harian Serbia Vecernje Novosti sebagaimana dikutip oleh Reuters, Jumat.

“Pandemi ini telah membuat keadaan jauh berbeda dan saya yakin Liverpool tidak akan kalah 2-7 dari tuan rumah Aston Villa jika suporter hadir.”

“Sepak bola bertahan, liga juga berjalan, tetapi jujur saya sangat merindukan riuh rendah reaksi dari tribun penonton,” ujarnya menambahkan.

Lihat juga...