Lebaran CDN

Granada Taklukkan Valencia 2-1, Laga Dinodai Tiga Kartu Merah

Para pemain Granada melakukan selebrasi – Foto Dok Ant

JAKARTA – Granada, menaklukkan Valencia 2-1, pada pertandingan Liga Spanyol yang dinodai tiga kartu merah. Pertandingan digelar di Estadio Nuevo Los Carmenes, Granada, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin, tidak mendongkrak posisi Granada dalam klasemen Liga Spanyol. Mereka tetap menghuni posisi ketujuh, dengan 24 poin. Sedangkan Valencia, tetap menghuni posisi ke-16 dengan 15 poin.

Granada, yang ingin kembali ke jalur kemenangan, terlihat langsung menggebrak sejak awal pertandingan. Antonio Puertas, mengirimkan operan yang kemudian dikonversi menjadi gol oleh Kenedy pada menit ke-15. Sayang gol itu dianulir, setelah tinjauan VAR akibat offside. Perlahan-lahan, Valencia mulai dapat mengembangkan permainan dan ganti menebar ancaman melalui Kevin Gameiro dan Goncalo Guedes. Namun, sepakan dan sundulan yang dilepaskan kedua pemain itu bisa dihalau kiper tuan rumah.

Valencia, baru memecah kebuntuan pada menit ke-36. Diawali umpan silang Denis Cheryshev. Bola kemudian disambar dengan tembakan kaki kiri Kevin Gameiro, untuk mengubah kedudukan. Menjelang turun minum, pada menit ke-45+3, Granada menyamakan kedudukan. Diawali pelanggaran Eliaquim Mangala terhadap Roberto Soldado, yang membuat wasit menghadiahkan tendangan bebas. Eksekusi Kenedy, dengan sepakan melengkung mampu membobol gawang tim tamu.

Tempo permainan meningkat setelah turun minum. Valencia kemudian harus bermain dengan sepuluh pemain, setelah Jason mendapatkan kartu kuning kedua, yang membuatnya harus meninggalkan lapangan lebih awal. Hanya tiga menit berselang, Valencia kembali harus kehilangan seorang pemainnya, setelah diusir keluar lapangan. Guedes dianggap melakukan pelecehan verbal terhadap wasit dan diganjar kartu merah.

Bukan hanya Valencia, Granada juga harus kehilangan pemainnya akibat kartu merah. Domingos Duante, melakukan professional foul terhadap Manuel Vallejo, yang berbuah kartu merah. Setelah mendominasi permainan karena unggul jumlah pemain, Granada akhirnya mengamankan kemenangan melalui gol Jorge Molina pada menit ke-88. Sundulan spekulasi menyambut umpan silang Alberto Soro, sukses berbuah gol penentu kemenangan. Granada akan memulai 2021 dengan melawat ke markas Eibar pada 3 Januari, sedangkan Valencia akan menjamu tim promosi Cadiz 4 Januari. (Ant)

Lihat juga...