Hamilton Diminta Menyelamatkan Seorang Ayah di Bahrain dari Hukuman Mati

JAKARTA – Seorang bocah Bahrain, mengirim surat kepada Lewis Hamilton, dengan harapan sang juara dunia Formula 1 tujuh kali tersebut, dapat menyelamatkan sang ayah dari vonis hukuman mati. Di dalam suratnya, Ahmed Ramadhan, yang berusia 11 tahun, menggambar mobil balap Hamilton dengan tulisan “Lewis, tolong selamatkan ayah saya.”

Saat saya menggambar mobil, saya berharap ini bisa menyelamatkan nyawa ayah saya,” kata kelompok aktivis yang berbasis di Inggris, Bahrain Institute for Rights and Democracy (BIRD) mengutip surat anak itu.

Hamilton, dalam konferensi pers menjelang GP Abu Dhabi mengakui telah menerima surat tersebut. “Saya pikir hal yang paling menyedihkan bagi saya adalah, ada seorang pemuda yang menunggu hukuman mati dan itu tidak jelas. Dan ketika putranya menulis surat tersebut kepada saya, hal itu benar-benar menyakitkan,” kata Hamilton.

Menanggapi hal tersebut Hamilton mengaku tidak akan membiarkan hal tersebut terjadi. “Saya rasa masih ada pekerjaan yang harus dilakukan dan saya tentu tak akan membiarkan hal ini,” tambahnya.

Lihat juga...