Harga Minyak Turun di Akhir Perdagangan

Ilustrasi - harga minyak turun. (ANTARA)

“Kami terus fokus pada pandemi ini, dan apa yang akan terjadi pada Januari,” kata John Kilduff, mitra di Again Capital di New York. “Prospek lebih banyak penguncian makin dekat, dan saya pikir itulah yang menahan segalanya.”

Pertemuan 4 Januari dari Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan sekutunya termasuk Rusia, sebuah kelompok yang dikenal sebagai OPEC+, juga membayangi pasar.

“Sementara banyak fokus akan tetap pada sisi permintaan dari keseimbangan minyak global minggu ini dan memasuki tahun baru, sisi pasokan dari keseimbangan tersebut mendapatkan lebih banyak perhatian bulan depan, setelah OPEC+ menaikkan kelonggaran produksinya,” kata Jim Ritterbusch dari Ritterbusch and Associates di Houston.

Grup mengurangi rekor pemotongan produksi minyak yang dibuat tahun ini untuk mendukung pasar.

OPEC+ menetapkan untuk meningkatkan produksi sebesar 500.000 barel per hari pada Januari, dan Rusia mendukung peningkatan lain dengan jumlah yang sama pada Februari.

Sementara itu, stok minyak mentah AS terlihat menurun minggu lalu, sementara persediaan produk kilang kemungkinan naik, jajak pendapat awal Reuters menunjukkan pada Senin (28/12/2020). (Ant)

Lihat juga...